Selamat Jalan Dosen Tercinta Dr Sohari Syah jasamu takan luput oleh Masa

Sejenak Merenungkan Duka

Sejenak Mengheningkan Cipta

Belasungkawa kami kepada Almarhum Dr. Soharo Syah yang wafat pada Hari Selasa, 25 Agustus 2015, atas kecelakan yang menimpanya di Perempatan Damkar Kota Cilegon dimakamkan di Lingkungan Cidandang, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol.

            Entah ada yang menggerakan, mengapa terhitung dalam hitungan detik saja, Kabar itu begitu vepat menyebar. baik dari Mulut ke-mulut, media social dan alat komunikasi.

            “Subhanallah” Maha Suci Engkau Ya Allah. Perilaku Almarhum begitu baik dan sangat dekat dengan kita semua yang mengenal bagaimana sosok itu dalam kesehariannya khusunya di Kampus IAIN SMH Banten ini. kita lihat dalam sekejap itu, bagaimana dapat kita lihat di media social semua orang yang mengenal sosok Almarhum Drs. Sohari Syah, semuanya langsung mendoakan beliau dengan segenap ke ikhlasan di hatinya dengan memasang Foto almarhum.

            Seolah ada yang menginterupsikan mengapa serentak kita semua melakukan tersebut. Tapi KAMI TEGASKAN, BUKAN SEPERTI ITU !!!

Itu adalah sebuah naluri yang muncul dari kedalaman hati yang tulus, dan rasa yang teramat saying kami kepada beliau, yang tak sebanding atas jasa dan kebaikan beliau. Dirasa dan mungkin yang sedikit kami tau, hanya beliau lah sosok Dosen dan Guru Tauladan yang setiap harinya menyapa kami satu per-satu mahasiswanya ,menengok kami para aktifis Mahasiswa di UKM-UKM, dan bahkan sering dan hamper setiap hari makan disela waktu makan siangnya diantara mahasiswa-mahasiswinya an bercakap tentang sebuah progress kedepannya.

            Kini, sapaan dan senyuman yang selalu beliau tebarkan disetiap harinya di Kampus IAIN SMH Banten ini khusunya, hari ini dan seterusnya takakan menemani kebersamaan kita lagi.

            Mungkin Lantunan Doa kami tidak mampu membalas jasa dan kebaikannya selama ini. tapi, lihatlah betapa semangatnya dan seolah kami berlomba-lomba menjadi yang terdepan ingin melayat, menyolatkan dan hadir disampingnya sebelum beliau akhirnya di makamkan.

            Wahai Kita, kita yang mengenal dengan baik sosok itu Dosen Tercinta Dr. Sohari Syah. betapa kita kembali kehilangan sosok besar dan Dosen terbaik di Kampus ini Khusunya.

Wahai Dosenku….

masih ku ingat beberapa kalimat, dari banyaknya nasihat dan pembicaraan yang kau berikan pada kami khususnya anak MAHAPEKA di kala itu.

“Kau adalah Anggota MAHAPEKA….”

“Haruslah kau dan itu berarti, kau adalah orang yang harus Peka terhadap apapun yang ada disekitar Lingkunganmu…”

            Tawa itu, setelah perkataan telah selesai beliau ucapkan, dengan kecamata yang terus memberi gambar di wajah beliau dengan tentengan plastic terbungkus yang terdekap erat di pinggang beliau.

wahai Dosennku..

Ramah-tamah, hangat dan menyatu hatimu dengan kami. betapa kini engkau pergi dengan membawa separuh hati kami bersama kepergianmu. mungkin karena itulah dan alasan inilah yang membuat betapa kami yang menegnak sosok beliau dengn baik.

Kami se-tulus dan sebanyak mungkin memunajatkan Doa kebaikan menyertaimu semoga Amal ibadah dan Kebaikan yang kau tebarkan, Allah SWT senantiasa membalasnya dengan menerima segala amal kebaikanmu dan Mengampuni segala kekhilafanmu wahai Dosenku Dr. Sohari Syah. Aamin. Ilmu yang kau berikan kepada kami, takkan luput oleh masa.




Penulis: "Wata" Ita Rohmah Patmawati
Blog: 30 Posting
Foto: 74 Posting
Video: 0 Posting

Link