Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/mhpkbtn/public_html/config/koneksi.php on line 12
MAHAPEKA Banten | Jangan Kotori Sungai Kita

Blog

Opini, Ide, Gagasan, Saran, Kritik, Puisi, `Artikel Ilmiah

Jangan Kotori Sungai Kita


Air adalah sumber kehidupan mahluk hidup terutama bagi kita Manusia yang paling banyak memanfaatkan air sebagai sumber kehidupan. Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya, air yang hadir dan banyak kita jumpai kemurniannya di dataran tinggi pegunungan dan mengalir di dataran sungai sebagai wadah penampungnya. kejernihan dan manfaatnya kita gunakan sebagai pemenuh kebutuhan kta semua, baik biasa kita pergunakan sebagai air minum, mencuci, mandi dll. Tanpanya kesulitan akan kita hadapi.

Namun beriring waktu dan lambat laun kehidupan semakin berkembang, dataran dan aliran sungai makin hari.kondisinya semakin mengkhawatirkan, air tak lagi jernih, kedamaian tak lagi mendiami, serta kebersihan tak lagi didapati. Sungai yang kita nikmati sekarang ini, sudah berderet didekatnya bangunan-bangunan demi kepentingan segelintir orang, sampah berserakan akibat kemalasan manusia dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta kekeringan dapat kita temukan akibat hulur yang tak lagi a da tanaman akibat keserakahan manusia demi kenikmatan dan kepuasan semata.

Menanam harus kita budayakan, menjaga serta melestarikan perlu kita utamakan demi kepentingan bersama untuk keberlangsungan kehidupan, jdilah bagian dari mahluk yg peduli akan lingkungan, dengan tak lagi membuang sampah disungai, dan mendirikan bangunan diatas tanah kehidupan, masalah yang difikirkan bukan saat ini apa yang kita nikmati akan tetapi bagimana nanti kehidupan anak-ccucu kita nanti dengan menerima kenyataan hidup dari sisa-sisa sampah, hidup susah payah mencari air, serta tanah kering menyengsarakan.




BACA JUGA:
Islamiati Robiatus Solehah

Islamiati Robiatus Solehah (Dolan)

-Cuek, supel, suka hal extreme, hobi kuliner, dan tiada hari tanpa Jalan jalan